mp3 Player

Efek klik kanan

Sabtu, 16 Juli 2016

Catatan Seorang Hacker

Catatan Seorang Hacker

kok lo yang sewot bro..?? mang lo Hacker...??
ane bukan siapa2 my Brotha...
ane cuma seorang mahasiswa yang blum tamat2 karna kesibukan cari sesuap nasi dan sebongkah berlian buat modal wisuda n nikah,,,kwkwkwk...(miris ngingat nasib sendiri)

nah, mending lo mikirin kuliah lo aja, ngapain lo ngurusin kami...
ane : ya juga y,,, :'(

hmm,,,tpi ane g enak banget ngeliat kalian yang merasa jadi hacker, tapi sebenarnya cuma seorang Pecundang.
tau ga klo hacker tu apaan..??
pernah g baca tentang manifesto seorang Hacker..??

tau ga bedanya Cracker ma Hacker...??
atau tau g beda nya seorang Polisi ma Pencuri..??
atau Ilmuwan ma para plagiat..

sekali lagi di sini ane cuma mw berbagi pemikiran, bukan bermaksud untuk menghakimi atau menghujat.
ane cuma mw agan2 smua sadar akan apa yang agan lakukan...jadiah sang ahli, bukan pencuri.
orang ahli itu memperbaiki yang rusak menjadi baik kembali bukan yang baik malah di rusaki dan memajang kata2 cemen n mengaku2 komunitas tertentu. klo agan semua memang hebat, kenapa tidak perbaiki saja kelemahan yang agan temukan tanpa perlu memberi embel2 di belakangnya. untuk apa embel2 itu..?? dan lebih parahnya lagi ninggalin backdoor.-->> buat apa..??
untuk memamerkan komunitas anda hebat..?? atau agar orang yang anda rusak sistem nya itu memanggil/mencari anda agar memperbaikinya...??

sekarang aggap aja ane yang pecundang. ane memang seorang pecundang yang suka akan pengetahuan namun tidak suka merusak. ane pecundang tapi ane suka memperbaiki. tanpa menempel siapa ane atau komunitas ane...

okey, back to the point...
what's the point..??
point nya adalah teman2 semua yang berada di dunia aer yang mengaku2 seorang hacker (secara langsung ataupun tidak langsung) yang bisa nya hanya menjebol sistem atau perangkat dari tutorial dan penjelasan dari orang lain.
dan menempel embel2 atribut pribadi ataupun komunitas tertentu. miris ane liatnya...apalagi klo agan cuma bisa

menggunakan tool2 yang ada (apapun lah itu nama toolsnya). ditambah lagi basic programmingnya NOL besar dan di bawah standar seorang hacker.
kenapa saya mengangkat masalah ini..??
karna saya ingin sedikit memberikan motivasi buat yang keenakan dengan popularitasnya agar mw membuka matanya.

jangan sampe tergilas dengan apa yang agan liat saat ini. ketahuilah banyak hal lagi yang mesti agan pelajari dari dunia aer ini. banyak kebohongan, kemunafikan, penipuan dan lain sebagai nya yang belum anda pahami. banyak konspirasi yang tidak bisa anda lihat.

sekarang mari kita liat tindakan para "Hacker" saat ini.
ada yang lagi perang antar negara. (kwkwkwk, macam betul aja)
berlomba mendeface web,
meng"hack" akun fb orang,
melakukan "penetrasi" sebuah system,
membuat acara seminar "Security",
"membagikan" ebook "hacking", (namun kenyataan nya jualan bro)
atau banyak lagi lainnya yang jauh dari arti sesungguhnya seorang Hacker sejati.
kenapa ane begitu berapi2 dengan masalah panggilan ini..??
apalah arti sebuah panggilan. kan cuma panggilan aja, arti nya ya terserah orang lah.
coba bayangkan klo tentara kita panggil perampok, atau polisi kita panggil Pelacur, atau sebaliknya perampok kita panggil Polisi, atau Maling kita panggil Tentara.
kan tadi kita sepakat apalah artinya sebuah panggilan...jadi gimana menurut agan tentang panggilan...??
apakah hal itu sepele..??
buat agan yang berminat mw jadi hacker ane sech g ngelarang, tapi tolong ente pelajarin dan cari tau dulu siapa itu hacker. apa yang dilakukannya..??

Hacker, kata yang g ngaruh sedikitpun buat kehidupan ane...
tapi kenapa y, kuping ane panas banget ngedengar atau pun membaca..
"wuih,,,hacker ne",
"ada heikel",
"akang hacker ya..??"
atau kalimat2 lain nya yang di pajang di situs2 yang mereka jebol.
"Kami para Hacker dari Komunitas [Antah Berantah]", dengan menempel berbagai kalimat cemen lainnya di sana.
apa kegiatan yang seperti ini yang dijalani sama hacker zaman sekarang...??
apa seorang atau komunitas yang menyebut dirinya Hacker itu sekarang dah suka PAMER..??

kemana para Hacker sejati perginya...??
atau Hacker dah mulai banting stir, karna kurangnya popularitas gara2 selalu bersembunyi...
atau kurang nya pengakuan, jadi membuat suatu gebrakan. agar diakui secara paksa...??
atau anda para hacker semua dah bingung mw ngapain lagi. gara2 banyak yang dah jadi hacker...??

oke, sekarang ane mw menganalogikan ke dunia nyata.
dulu seorang hacker itu selalu berkeliling melihat berbagai rumah maupun gedung. dan berusaha menganalisa secara teliti. apakah bangunan itu memiliki kelemahan atau celah agar dapat disusupi.. setelah ketemu maka sang Hacker akan memperbaikinya atau memberitahukan kepada yang punya bangunan tentang celah tersebut.
tapi sekarang para Hacker, mengganti cara kerja nya (ntah itu Hacker atau cuma seorang Pecundang). mereka berkeliling mencari rumah atau gedung untuk mencari celah masuk (kebanyakan celah yang dipaksakan). setelah mereka mendapatkan celah, mereka akan berusaha masuk. dan saat mereka terkendala maka mereka lari ke forum2 (kumpulan para "Hacker") dan menanyakan kepada Masternya di sana. setelah dapat pencerahan mereka akan kembali ke bangunan tersebut. yup, anggap aja mereka berhasil dan masuk. setelah masuk mereka mengacak2 isi bangunan tersebut dan jika menemukan hal yang penting atau berguna buat mereka, mereka akan mengambilnya. setelah diambil dan puas dengan isi bangunan tersebut mereka memasang spanduk besar, tak jarang spanduk dipasang di depan/halaman bagunan itu. dan meninggalkan/atau membuat pintu ajaib agar bisa masuk kapan2 klo umur panjang.

dari analogi di atas, bisa dilihat beda Hacker dulu sama yang beredar sekarang...
klo ane sech bilang hacker obralan di kaki lima atau hanya seorang amatiran yang ingin keuntungan pribadinya alias MALING.
apa semurah itu harga seorang hacker..??
mana prestise seorang hacker yang pernah harum namanya dulu...??

ane dulu sangat kagum ma aktivitas Hacker. tapi sekarang ane sech jijik ma "Hacker" yang bertebaran bak kain obralan itu ("Hacker" nya pake tanda kutip y Mastah, takut klo2 nti ada Hacker beneran yang baca bisa2 ane kena sumpah pula nti).
buat semua aktivis dunia aer. sebenarnya di sini, Hacker atau bukan nya anda, bukanlah masalah Paling Penting.
namun cara berpikir anda itu lah yang paling penting.
coba lah berpikir lebih dewasa, apa tujuan nya komputer itu anda pakai.
ane pernah bertemu ma orang yang ahli komputer, mulai dari masalah jaringan, program, maupun hardware nya dia ngerti n paham. keluar masuk sistem tu mainannya. oprek software n hardware sampingannya. buat system kerjaannya. ane sangat salut ma dia, ane ngakuin sendiri klo dia baru pantas di sebut hacker. kenapa..?? karna dia selalu melihat sebuah system seperti seorang teman. tidak pernah merusak, namun memperbaiki. dan salut nya ane, smua dilakukan secara secara cuma2 dan bagi nya itu adalah pengetahuan yang ga akan di dapat dari bangku pendidikan manapun. ane pernah liat waktu dia scan sebuah system, g tangung2 system salah satu Bank besar lo. n parah nya bukan dari sisi aplikasi lagi, namun servernya. setelah dia scan dan melakukan beberapa proses dia bisa masuk ke server. yup, kerjaan done. lumayan bentar lah dia kerja, sekitar 4 jam-an, ane sech nungguinnya sambil tiduran n main game, ane ajak ngobrol doi g cuekin ane...tapi setelah berhasil dia manggil ane n jelasin detail bugs yang dia dapat. ane sech mangut2 aja, coz ane g ngerti apa yang di jelasinnya. apalagi prosesnya, banyak koding brother...n tools yang dia punya semua nya created by dia...
trus setelah bugs dapat, dia kirim email ke support bank tadi n kasih penjelasan secara rinci. dan solusi yang harus di ambil.

trus ane tanya ma dia, kenapa g di sedot tu duit nya bro...??
buat apa...?? katanya.
kok duit buat apa...?? gila lo ya... ane sedikit sewot.
dia cuma ketawa dengar ane nyewot gitu.
trus dia bilang, apa untungnya jadi pencuri atau pun pengrusak bro...
lagian ane masih bisa cari duit dari bikin system kok. ini kan cuma sampingan aja, karna g sengaja ngeliat ada kemungkinan bugs. untung yang ane dapat, lebih banyak dari pada ngambil semua uang itu bro. jadi suatu saat saat ane bikin suatu sistem ane dah tau banyak kemungkinan2 untuk masuk ke dalam suatu sistem. kan ane developer bro. jadi wajib tau lah hal ini. n percayalah ilmu yang ente dapat g kan habis, tapi uang yang ente curi pasti akan habis.
ane jadi terdiam mendengar penjelasannya. ane malu, klo ane dah berpikiran bodoh seperti itu. mulai saat itu ane g pernah absen belajar tentang komputer. walau mpe hari ini yang ane tau cuma office word aja (hhhaaaaddeeh).

sekilas mari kita lihat kasus wildan yang marak akhir2 ini ataupun kasus perang deface antar Indonesia dan myanmar. ane sech cuma nonton doank. n ane perhatikan, banyak orang yang dah salah kaprah dalam mengartikan masalah ini. sekali lagi ane bukan bermaksud buat menghujat pribadi atau kelompok, artikel ini ane ketik buat berbagi opini. kan sekarang jamannya kebebasan berpendapat bro, walau masih rancu tu hukumnya kebebasan itu.
oke, kasus pertama. kasus yang terjadi ma saudara kita "Hacker" muda asal pulau jawa sana. banyak yang dukung apa yang dah di buat nya. ane sech ga mihak manapun, cuma klo ente dukung apa yang di buatnya. ente salah besar dan dah terjerumus ma konspirasi yang ada. gitu juga ma si wildan. setelah tertangkap semuanya pada berdalih klo g ada "dia" pemerintah g akan tau bugs yang ada di sistem itu. yah, miris bro. pemerintah di bandingkan ma seorang "penjaga warnet" yang bertopeng ma popularitas nya Hacker. ente tau g struktural kementrian Komunikasi dan Informasi..?? dari mentri mpe paling bawah struktur nya gmn..??
sadar g klo di dalam nya banyak profesor2 yang berkecimpung d sana. eeiitts..tunggu dulu brotha, jangan buru2 ditutup, ane blum selesai.
jadi secara g langsung kita dah meremehkan para ahli yang ngajar kita selama ini (khusus buat yang kuliah di dunia IT). so, apa kalian dah sehebat atau lebih hebat dari mereka..??
apa yang kalian dah perbuat untuk negara atau sekurang2 nya masyarakat..??
yang ada kalian cuma keluar masuk sistem yang lemah dan memamerkan kebolehan dengan memajang spanduk2 cemen.
oke, buat wildan. coba ente bayangkan, yang di rusak nya (atau lebih halus di "Hack") g tanggung2 yaitu web nya pak Presiden. sadar g tu anak...??
mang presiden tu buat mainan...?? sekarang setelah ketahuan berdalih hanya sekedar mentest system...
apakah mentest dengan cara memasang spanduk...??
ada juga para pendukung nya membandingkan kasus wildan dengan para koruptor, kenapa begini kenapa begitu...
lucu sangat lah bro, klo ente berpikiran picik seperti itu...
oke, koruptor mang MALING, namun Wildan lebih dari MALING menurut ane. (Menurut ane BRO)...
kenapa koruptor begitu susah di tangkap..?? karna dia pinter.
kenapa hukuman nya begitu ringan..?? karna dia kaya n terkenal.
kenapa wildan cepat kali ketangkep..?? karna Wildan nya BODOH.
nah lo, berani amat y ane...?? maaf y para mastah, ini kan cuma opini, jangan di masukin ke dalam hati ya... kenapa bodoh..?? jelas2 web tu web pak presiden, pasti pengawal nya buanyak bro, ehh, dianya malah majang2 spanduk...
kwkwkwk....dari sini aja keliatan klo dia g pake analisis masuk ke dalam sistem.

kenapa di tangkap, n kenapa g di manfaatin sumber daya nya dia...??
apa yang mw di manfaatin...?? kemampuannya masih NOL besar brotha...masih bayi dia, ga da yang bisa di ambil/ di manfaatin dari dia. n yang di lakukan nya tu adalah Penghinaan terhadap Pak Presiden, Orang no 1.
malang lah pokoknya. maka nya klo mw berbuat di pikir2 dulu, jangan enak nya aja yang di rasa.
hhmmmm,,,mungkin cuma itu sekarang yang bisa ane tulis. ini sebuah opini. g da maksud ane yang lain.
klo mw percaya, silahkan, klo g y terserah anda.
tapi intinya, sebelum anda/agan2 semua menyebut/membawa2 nama hacker, pikirkan dulu siapa anda...??
klo menurut ane sech jangan kecepatan merasa jadi hacker, tapi belajar aja dulu yang rajin.
n klo bisa jangan lagi jadi Pecundang.
tapi semua itu balek ke diri agan2 juga, apa yang mw agan lakukan pilihannya ada ma agan. buat kasus

0 komentar:

Posting Komentar